Viral, Ojol Kehilangan Kendaraannya Usai Ngemut Toket Penumpang, Cek Faktanya

Agustus 20, 2020 by Tidak ada Komentar

Ojol Ngemut Toket – Media sosial dihebohkan dengan beredarnya berita seorang driver ojek online atau ojol kehilangan sepeda motor berakhir berbuat mesum dengan metode ngemut payudara penumpangnya. Informasi ini diunggah sebuah website dan beredar melewati sejumlah akun media sosial.

Salah satu yang cukup populer merupakan uploadan akun Instagram @jelajahsolo. Akun ini men-unggah tangkapan layar berita berjudul Driver Ojol di Surabaya Kehilangan Motor Berakhir Ngemut Payudara Penumpang. Gambar yang diunggah 12 Agustus 2020 merupakan tangkapan layar berita yang diunggah sebuah website pada 5 Agustus 2020.

Akun @jelajahsolo lantas menulis caption panjang dari bodi teks berita yang diunggah sebuah website. @jelajahsolo juga menyertakan tautan berita di akhir caption.

Pada uraiannya disebutkan nasib tak beruntung dialami seorang pengemudi ojol berinisial SW. Dia baru kehilangan motornya lantaran jadi korban bius berakhir mengemut payudara seorang wanita.

SW yang sedang menantikan seorang pelanggan di salah satu mall beken di Surabaya dihampiri oleh seorang wanita seksi. Terhadap SW, wanita itu minta untuk dipandu ke Bandar Juanda.

Walaupun tanpa memesan melewati aplikasi, SW menyanggupinya. Di tengah jalan perempuan itu minta untuk berhenti. Singkat cerita, SW ditawari berbuat mesum dan lantas baru disadari SW dibius. Wanita itu mengoleskan obat bius di sekitar payudara yang membikin SW tak sadarkan diri sampai kesudahannya kendaraan SW digondol.

Cerita ini lantas menjadi viral dan dengan pesat menyebar di kalangan pengguna dunia online. Walaupun semacam itu, tak jelas di mana kejadian ini berlangsung.

Cek Fakta
Ojol Ngemut Toket – Dari hasil penyelidikan Kami Rabu (12/8/2020), artikel website Driver Ojol di Surabaya Kehilangan Motor Berakhir Ngemut Payudara Penumpan di sebuah website sudah tak bisa lagi diakses. Dikala di klik, tautan hal yang demikian mengarah ke website error.

Situs tersebut tak membeberkan apa yang terjadi pada website artikel hal yang demikian sehingga tak bisa diakses. Walaupun saat diperiksa, artikel lain di website tersebut tak mengalami gangguan jalan masuk sebagaimana halaman yang dimaksud.

Terlepas dari website yang tak bisa diakses, muatan artikel Driver Ojol di Surabaya Kehilangan Motor Berakhir Ngemut Payudara Penumpang juga tak lengkap. Artikel ini tak memuat secara spesifik daerah kejadian. Kecuali itu, pihak aparat yang diwawancarai juga tak diungkap identitasnya. Website tersebut hanya menulis “pihak kepolisian setempat.”

Kecuali itu, website t ersebut tak mengurai bagaimana berita ini diperoleh. Tidak disebutkan apakah berita ini diperoleh dari wawancara lantas atau mengutip sumber media lain.

Cerita di Website Lain
Bila dilihat dari alur penulisan dan pengambilan judul, artikel ini identik dengan terbitan website lain puluhan tahun silam. Website tersebut sempat memuat artikel berjudul Kenyot Payudara Penumpang Pengojek Kehilangan Motor. Artikel ini memuat kisah Sar, 35, seorang pengojek konvensional dari Indramayu.

Berbeda dari artikel tersebut, terbitan website lain memuat daerah kejadian yang lebih jelas. Walaupun semacam itu, website lain tak menyertakan wawancara dengan otoritas berkaitan.

Ojol Ngemut Toket – Website tersebut dikenal sebagai media jurnalisme kuning atau “Koran Kuning”. Jurnalisme kuning merupakan variasi jurnalisme dengan judul-judul berita yang bombastis, tetapi sesudah dibaca isinya tak substansial. Jurnalisme kuning merupakan jurnalisme pemburukan makna.

Dikala artikel Kenyot Payudara Penumpang Pengojek Kehilangan Motor beredar, banyak kalangan yang menyebutnya sebagai anekdot atau cerita singkat yang lucu. Melainkan, sampai kini belum ada yang mengulas secara spesifik seputar kebenaran berita hal yang demikian.

Walaupun berita Driver Ojol di Surabaya Kehilangan Motor Berakhir Ngemut Payudara Penumpang yang diterbitkan website tersebut tak dimuat media jurnalistik lain. Dikala diselidiki regu Kami tak ditemukan media arus utama yang memuat kisah serupa. Media-media di Jawa Timur dan Surabaya juga tak mengangkat kisah ini.

Sejumlah blog menyalin cerita ini dan men-unggah dengan judul yang serupa. Walaupun, salah satu media yang mengulas merupakan website ternama dengan review Cek Fakta. website ternama tersebut juga membandingkan kisah yang ditulis website tersebut.

Rumusan
Ojol Ngemut Toket – Artikel Driver Ojol di Surabaya Kehilangan Motor Berakhir Ngemut Payudara Penumpang yang diterbitkan website tersebut dan disalin @jelajahsolo memuat berita yang tak lengkap. Pihak-pihak yang diuraikan keterangannya dalam artikel itu juga tak ditunjukkan secara akurat.

Postingan berita driver ojol di Surabaya kehilangan motor gara-gara ngemut payudara penumpang merupakan disinformasi. Cerita ini didaur ulang dari artikel di media lain dengan rekayasa cerita yang sedikit dibedakan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *